GABRIELA FERNANDEZ : Kolaborasi Dibalik "Insomnia"

Gabriela Fernandez, singer-song writer berdarah Flores ini baru saja mengeluarkan single dan MV terbarunya. Lagu ini muncul berdasarkan keresahannya selama pandemi, dimana dia lebih banyak overthinking di malam hari hingga lupa kalo sudah pagi.

Aku buat lagu ini harapannya relate sama temen-temen yang saat masa pandemi ini banyak memikirkan banyak hal, hingga susah tidur “insomnia”

Gabriela Fernandez

Berdasarkan pertanyaan dari media soal lirik lagu, Gabriela menjelaskan bahwa lirik ini dibuat tidak secara “dark” atau menggunakan kata-kata puitis yang terlalu berat, dia ingin sebuah ketegasan dalam lagunya. Menurut picor sendiri sih setuju ya, kita kan insom karna susah tidur banyak pikiran, masa dengerin lagu biar bisa tidur masih harus mikir juga sih, kan malah gajadi tidur.. Hehee..

Ada hal yang unik nih dalam pembuatan lagu ini, bekerjasama dengan Raditya “somay” Darmo, suara perkusi dari lagu ini dihasilkan dari barang-barang bekas “rongsok” mulai dari rantai, pipa, kaleng, asbak, sikat, dkk yang memberikan karakter unik, contohnya seperti suara tokek. Selain mas Raditya, yang membuat lagu ini menjadi sangat spesial bagi gabi adalah kehadiran dari sesosok idola yang secara langsung berperan serta dalam proses pembuatan lagu ini baik itu Mixing-Mastering, bahkan sampai pembuatan bass-line-nya. Dia adalah Rhesa Aditya bassist dari band indie Endah n Rhesa.

Gabriela Fernandez, bersama Rhesa (Endah n Rhesa) dan Raditya

Pesan dari gabi, untuk temen-temen yang sekarang sedang memikirkan banyak hal, baik itu masa depan, masa kini, masa gitu, dan yang gabisa tidur, JANGAN OVERTHINKING! Banyak hal bisa kita lakukan untuk memelihara kesehatan mental agar tetap bahagia, contohnya tertawa, termasuk menertawakan diri kita sendiri yang tidak bisa tidur!

Yuk mari saksikan dan dengarkan secara seksama!

Buat temen-temen yang ingin band atau karyanya kami publish bisa langsung menghubungi kami melalui [email protected] . Jangan lupa kenali kami lebih lanjut melalui “Kenapa Harus Yesplis” atau “Apasih Yesplis

pipa bocor
Author