•RECAP• YESPLIS TALK X REMARK.LAB | Blog Yesplis

“Catch BIG DEAL From BIG COMPANY”

Nah, rekapan yesplis talk ini YESTEAM buat untuk kalian para pegiat event yang sudah menahan rindu terlalu lama.

yesplis talk - Yesplis x Remark,lab
YESPLIS x Remark.Lab

Sabtu, 20 Februari 2021 kemaren YESPLIS berkolaborasi dengan Rivan Hamdani (selaku Co Remark.Lab dan LOL.Yk) melalui yesplis talk telah membahas bagaimana saja sih LOL.Yk bisa mendapatkan kesepakatan dengan sponsorship yang besar dan sesuai dengan target, karena sponsorshipp sangat berperan dalam event biasa maupun event besar.

Beberapa kesimpulan yang dapat kita dapatkan setelah menyimak kolaborasi ini di YESPLIS•LIVE adalah:

  • Cari networking sebanyak mungkin. Nah ini sangat membantu event-event yang akan kita buat nantinya demi kelancaran segala-galanya karena networking atau istilah lainnya relasi sangat dibutuhkan. Dengan cara cari kontak calon partner, cari tahu kebutuhan perusahaan yang sedang/akan dibangun, dan jangan cuma asal kirim email.
  • Be a creative, punya ide lain atau yang out of the box yang sekiranya orang lain belum pernak lakukan namun masih dalam ranahnya.
  • Harus bisa efektif, objektif, dan the point sesuai sama keahliannya.
  • Dalam proposal seperti konten, objek, dan visual itu dibuat semenarik mungkin sebagai cerminan event yang akan kalian buat jangan hanya menggunakan Ms Word. Langsung diisi perkenalan eventmu secara singkat dan jelas, ditambah data historia, dan bikin penawaran yang paling menguntungkan.
  • Sesuaikan proposalmu dengan kebutuhan perusahaan yang dituju. Jadi, tidak disarankan untuk mengirimkan satu proposal yang sama ke banyak perusahaan.

“Idealis Boleh Asal Jangan Ketinggian, Tinggi-Tinggi Nanti Ketemu Tuhan”

-Rivan Hamdani
  • Maintain your networks and entertaints. Ini poin yang penting untuk tetap menjaga hubungan dengan sponsorship dengan cara memberikan feedback setelah event berakhir. Minimal ucapkan terima kasih secara langsung dan berikan laporan event kalian.
  • Event itu jadikan sebagai brand bukan sebagai kebanggaan semata. Bukan ajang keren-kerenan atau “ini acaraku yang paling keren daripada acaramu”, sama-sama besarkan dengan brand tersebut.
  • Berhentilah bikin penawaran ke perusahaan yang dibarter dengan exposure. Misal kita mempunyai perusahaan kemudian ada proposal nawarin kerjasama untuk ukuran logo x sebesar 10 juta. Pertanyaannya, mending menggunakan uang 10 juta tersebut untuk sponsor atau membuat iklan diinstagram?

Bagaimana teman-teman, sudah dapat pencerahan dari konten yesplis talk kali ini? Untuk membaca hal-hal yang menarik lainnya dapat melalui https://blog.yesplis.com/

Buat teman-teman yang ingin menyalurkan karyanya dan ingin kami bantu dalam proses perilisan dapat langsung menghubungi kami melalui email [email protected], dan bagi yang ingin bekerjasama di bidang ticketing platform dapat menuju laman “Mengapa Harus Yesplis” untuk sedikit mengenal kami atau bisa langsung ke “Tentang Yesplis“. Enjoy!

Official Social Media Accounts:

Youtube: Yesplis Official

Instagram: @yesplisofficial

Avatar
Author

180 Comments

Write A Comment